Jumat, 13 November 2009


FILM "2012"  

belakangan ini gue denger pada sibuk ngomongin tentang film "2012" yang katanya bercerita tentang kiamat "the end of the world!" terus terang gue sangat penasaran dengan nih film!!!
>> SUTRADARA : ROLLAND EMMERICH
>> PEMAIN : 1. JOHN CUSSAK
2. CHIWETEL EJIOFOR
3. AMANDA PEET
4. THANDIE NEWTON
5. OLIVER PLATT
>>DISTRIBUTOR : COLUMBIA PICTURE
>>RILIS : 13 NOVEMBER 2009
>> SINOPSIS

Jackson Curtis (John Cusack) adalah seorang ayah yang telah bercerai yang bekerja sampingan sebagai supir limousin dan penulis, sementara bekas istrinya (Amanda Peet) dan anak-anaknya tinggal bersama dengan pacar barunya. Di Guatemala, laporan mulai berdatangan mengenai bunuh diri massal di hutan Maya oleh orang-orang yang berusaha menghindari kiamat. IHC (Institute for Human Continuity), sebuah organisasi rahasia, menyadari situasi ini dan mulai membangun bahtera besar di bawah Pegunungan Himalaya yang dirancang untuk menghadapi banyak bencana alam untuk menyelamatkan manusia, spesies tertentu, dan harta manusia yang paling berharga ketika kiamat akhirnya terjadi. Ada argumen tentang bagaimana dan ketika pemerintah dunia akan memberitahu warga mereka dan bahkan diskusi mengenai bagaimana korban selamat akan dipilih untuk diselamatkan dari kekacauan ini.

Ketika sedang dalam perjalanan siang menuju Yellowstone dengan dua anaknya, Jackson bertemu Charlie Frost, yang membawakan segmen radionya dan menulis kepercayaannya di blog bahwa suku Maya benar tentang 2012. Pada hari-hari berikutnya, retakan besar ditemukan di jalur patahan di California, dan meskipun pemerintah meyakinkan segalanya aman, Jackson tidak yakin. Menyewa pesawat pribadi dan memperoleh barang-barang darurat, ia pergi ke rumah bekas istrinya di L.A. untuk menyelamatkan dirinya dan keluarganya dari perpindahan kulit Bumi yang terjadi di sekitar mereka. Setelah lomba yang panjang dan berbahaya dengan jalan-jalan yang runtuh menuju Bandar Udara Santa Monica, pacar baru Amanda, Gordon menggunakan kemampuan pilotnya untuk membawa keluarga ini ke tempat yang aman sementara landasan runtuh di bawah mereka. Ketika mereka melihat ke belakang, seluruh kota Los Angeles telah mulai runtuh ke Samudera Pasifik.

Ketika mereka menemukan bahwa kekacauan global terjadi lebih cepat daripada yang diperkirakan, mereka harus berlomba menuju kapal tersebut untuk menyelamatkan umat manusia sebelum semuanya hilang. Semakin jelas bahwa tidak hanya Los Angeles yang mengalami bencana, Gunung Api Super Yellowstone meletus, Las Vegas hancur oleh jurang besar yang membelah kota dan sebuah awan debu dari letusan Yellowstone, banyak gempa besar terjadi di Amerika Selatan (salah satunya menghancurkan kota Rio de Janeiro). Washington, D.C. dibanjiri oleh tsunami raksasa yang menghancurkan Gedung Putih, dan Vatikan di Roma runtuh, menghancurkan arsitektur Katolik berusia ribuan tahun dan menewaskan ratusan peziarah dalam hitungan detik. Sementara banjir dunia memburuk (bahkan pada satu adegan, gelombang mencapai Himalaya), pemerintah AS mengumumkan akhir dunia.

Sekumpulan korban selamat, termasuk Jackson Curtis dan keluarganya harus berusaha ke Cina sebelum mereka dapat menaiki bahtera besar dan menyelamatkan diri mereka dari gelombang raksasa yang membanjiri Bumi. (wikipedia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar